Kamis, 06 Juni 2013

Contoh karangan Narasi


Hari ulang tahunku maju 10 hari
          Damar menatapku dari kejauhan, seperti biasanya setiap paggi dia datang ke bangkuku. Tapi hari ini mukanya aneh, berbeda 1800 dari hari2 sblumnya. Matanya melihatku dg sinis, langkahnya pun sangat cepat layaknya harimau yang sedang mengejar mangsanya. “Bal, loe munafiq.! Nyesel gue tmenan sama loe.!dasar org busuk.” Otakku langsung trangsang oleh kta2 tajamnya itu. “maksud lu apa mar? Gue punya salah?”  Damar berlalu begitu saja. Dia tidak mendengarkan sepatah kata pun kata2 dri mulutku. Tinggal aku dan sejuta prtnyaanyg menghigapi otakku.
Apa, mengapa, kenapa, Damar mrah? Rasanya aku tdak pya salah. Kalau pun ada pasti aku langsung minta maaf. Sebenarnya aku ingin sekali mengejarnya tpi aku tahu itu takkan membuat masalah ini selesai tapi malah akan membuat masalah ini tambah rumit.
Damar itu temanku bukan? Damar itu lebih dari teman dia adalah sahabat sejatiku. Mulai dari SD sampai SMP sekarang kami selalu bersama-sama. Tapi selama dari kurang lebih 5 thn aku brteman dgnya dia tdak pernah semarah ini, kata2nya tadi masih trngiang2 dibenakku. Kata2 menyayat hati, sakit lebih sakit ditusuk seribu jarum.
Semenit, 2 mnt aku trdiam dibangkuku terus mengorek2 perbuatanku tapi rasanya aku tdak punya salh.kulihat sekelilingku aku baru sadrsemua org dlam kelas menjauhiku, biasanya mereka menyapaku tapi ini semua menjauhi layaknya aku teroris yang berbahaya.Aneh semua terasa aneh kenapa semuanya egini.Rasanya aku ingin menangis,menjerit sekencang mungkin tapi meskipun aku menangis pasti tidak yang peduli padaku.

 
“Balqist, Qis si Damar kecelakaan! Cepet ke UKS !” Uchy berlari kepadaku, menyampaikan berita yang membuat dadaku sesak.”Damar?dimana dia sekarang?” aku bangkit dari bangkuku.. “Di UKS ccepet kesana!” akupun berlari menuju UKS pikiranku kacau.
Bruuk suara pintu uks yang ku dobrak mengagetkan semua orang di UKS.Tiba-Tiba .... “Happy Birtday .... Selamat ulang tahun Balqist “ semua orang memberi ucapan ulang tahun padaku.Aku tambah baingung, Damar muncul dari kerumunan mebawa kue ulang tahu.”Surprise!!! Selamat ulang tahun Balqist !” ucapnya sumringah.
“Hah? Ulang tahun? Emang nya sekarang tanggal berapa ? Tanggal 9 kan bukan tanggal 19?” tanyaku membuyarkan kegaduhan.”Hahhh...? Emang lu ulang tahun tanggal berapa?” tanya Damar dahinya mengerut tamda Damar serius. “Tanggal 19, “ jawabku polos.
“Yahh berarti sekarang bukan ulang tahu lu?” tanya Damar mengintrogasi. Semua orang yang berada di UKS tertawa terbahak-bahak melihat rencana ulang tahunku yang gagal tital.
“Iyaa, walaupun hari ini bukan hari ulang tahun gue tapi gue sangat berterimakasih.Kalian masih inget gue berulang tahun di bulan ini” Kataku mengurangi rasa malu Damar.
Dan akhirnya,kamipun memakan kue ulang tahun bersama-sama.Meskipun hari itu bukan hari ulang tahunku,haha :D
END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar